Berita Kota Metro

News

Cara Mempertahankan Berat Badan Paling Efektif

Cara Mempertahankan Berat Badan Paling Efektif
March 15
03:58 2014

Berita Kota Metro – Cara Mudah Mempertahankan Berat Badan Paling Efektif. Memiliki tubuh yang proporsional merupakan idaman setiap kaum hawa, terlebih yang tengah melakukan langkah diets. Salah satu hal yang menjadi kendala adalah mempertahankan berat badan yang telah standar alias proporsional.

Mempertahankan berat badan sangat erat kaitannya dengan gaya hidup. Gaya hidup mewah cenderung lebih mudah meningkatkan berat badan namun untuk yang memiliki gaya hidup teratur pastinya sangat mudah untuk mengatur atau bahkan mempertahankan berat bada yang proporsional.

Lantas apakah hanya dengan cara tersebut saja?

Berikut Berita Kota Metro hadirkan cara mempertahankan berat badan paling efektif yang dikutip dari vemale.com

1. Tetap Makan Sarapan

Siapa bilang diet tak butuh sarapan? Sarapan tetap Anda butuhkan meski hanya segelas jus buah. Karena itu adalah nutrisi yang sangat cukup bagi kita sepanjang pagi. Hindari sarapan berlebihan karena bisa membuat Anda merasa malas dan ngantuk.

2. Olahraga Intensitas Medium

Lakukan olahraga dengan intensitas agak berat. Dengan cara itu Anda bisa membuat metabolisme tubuh Anda lebih lancar. Latihan seperti ini juga bisa digunakan untuk mempertahankan berat badan agar tidak mudah naik turun.

3. Makanan Yang Bervariasi

Konsumsi makanan yang beragam dan warna-warni, namun tentunya mengonsumsi makanan yang alami. Makanan dengan variasi yang beragam akan memberi Anda asupan yang tak monoton sehingga bisa membantu mempertahankan gizi yang masuk dan tenaga yang Anda keluarkan.

4. Atur Konsumsi Gula

Sebisa mungkin Anda kurangi konsumsi gula, namun bukan berarti menjauhinya. Setelah mendapatkan berat badan yang Anda inginkan, jangan sembrono memilih makanan enak, terutama yang mengandung gula karena makanan manis bisa memudahkan berat badan Anda naik kembali.

5. Cukup serat

Dalam sehari, usahakan Anda selalu makan banyak sayuran dan buah-buahan. Serat pangan sangat Anda butuhkan untuk melancarkan pencernaan dan membuat Anda kenyang lebih sehat. Sehingga nafsu makan Anda akan lebih terkontrol.

6. Makan Dalam Porsi Yang Cukup

Nah, jangan lupa untuk tetap makan dalam porsi yang seimbang. Fokus pada kandungan makanan, bukan jumlahnya. Lebih baik makan sebelum kenyang daripada kekenyangan dan Anda jadi malas-malasan.

7. Minum Air Putih

Air putih adalah cairan terbaik dari semua jenis minuman. Selain mampu membersihkan dan mengeluarkan racun, air putih juga bisa membantu memberikan nutrisi dan kesegaran saat olah raga. Minum air putih juga membantu mengurangi kegemukan lho.

Tags


Share

Komentar Anda Mengenai : Cara Mempertahankan Berat Badan Paling Efektif