Berita Kota Metro

News

Tips Bagaimana Cara Terhindar Dari Penyakit Stress

Tips Bagaimana Cara Terhindar Dari Penyakit Stress
November 03
05:45 2014

Beritakotametro.co.id – Tips Bagaimana Cara Terhindar Dari Penyakit Stress. Dalam kehidupan yang kita jalankan ini banyak sekali pikiran yang kita tuangkan serta selalu dituntut untuk menjadi bagain hidup yang sempurna. Akan tetapi hal ini mengakibatkan banyak sekali hal yang tidak kita inginkan salah satu contohnya yaitu mengalami gangguan Stress.

Maka portal berita online berita kita metro disini akan memberikan informasi mengenai Tips Ampuh Menghilangkan Stress Secara Alami, agar didalam kehidupan yang sedang kita jalanakan ini bisa nikmati tanpa mengalami gangguan stress yang berlebihan.

Tips Ampuh Menghilangkan Stress Secara Alami yaitu;

  1. Jangan sering Mengkonsumsi kopi

Dalam hal yang satu ini memang sangat sukar dihilangkan terlebih lagi minuman ini udah menjadi kebiasaan orang untuk mengkonsumsinya. Dalam kandungan kopi mengalir dalam darah Anda, ini adalah masalah. Dan kafein seperti stres basah yang mengalir dalam pembuluh darah Anda. Dengan adanya kafein tersebut maka produksi adrenalin dan sekaligus mencegah produksi adenosine, obat penenang alami untuk otak Anda. Bahkan bisa juga “Memblokir kafein dari kebiasaan sehari-hari Anda, inu adalah strategi yang paling efektif untuk mengurangi stress.

  1. Biasakan Hidup dengan lebih terorganisir

Memang sangat sukar bila kita harus mempersiapkan diri kita mengikuti hisup yang serba kecukupan apalagi kita harus terorganisir dalam keadaan apapun. Bahkan kebiasaan hidup yang teratur sangat berguna untuk bekerja secara praktis sehingga dapat menghemat banyak jam kerja dalam seminggu – dan waktu lebih berarti lebih sedikit stres. Dengan hal seperti ini kita bisa mengetahui bahwasannya dengan cara teratur juga menghindari dari Stress.

  1. Selalu mengamati Amati Kepribadian Anda

Mungkin Anda tidak akan mengerti hal ini sampai Anda berhenti sejenak dan berpikir tentang hal itu. Siapa yang punya waktu untuk berhenti dan berpikir ketika semua orang di sekitar Anda berteriak “ayolah cepat, ayolah” sebagai Cheerleader dari neraka.Para peneliti di Amerika menemukan bahwa tingkat stres benar-benar turun untuk 54% dari orang-orang yang mengikuti program dua bulan dengan “how to learn to observe your self” – observasi yang dilakukan sangat sederhana yaitu gejala stres, seperti otot tegang dan lemah dalam berkonsentrasi. Kabar baiknya adalah bahwa Anda tidak perlu masuk ke program selama dua bulan. “Perubahan kecil menawarkan hasil yang spektakuler,” kata Kimberley Williams, penulis penelitian. Anda harus mengamati kepribadian anda dengan mengkontrol kesehatan tubuh anda.

  1. Selalu peregangan di depan PC Anda 30 menit sekali

Setiap hari kita diberi tugas oleh guru atau dosen kita atau pekerjaan yang harus didepan PC dan laptop. Ketika kita stres, kita cenderung untuk bersandar ke depan dalam rangka untuk memfokuskan perhatian kita pada apa yang kita lakukan. Hal ini membuat otot-otot kecil tenggorokan dan kembali bekerja lembur. Untuk bantuan cepat, silang jari-jari Anda di belakang leher Anda dan mendorong bahu Anda ke belakang sehingga mereka lebih datar. Kemudian tekuk kepala jatuh ke depan dan dagu menyentuh tulang dada Anda. Bawa siku Anda di depan dan bergabung dengan mereka. Dorong tangan Anda ke bawah selama beberapa detik dan kemudian relaks. Dengna melakukan hal seperti itu otot kita tidak merasa tegang dan pikiran kita tidak akan terasa stress.

  1. Selalu Membawa/mempersiapkan multi vitamin

Dalam penelitian terbaru di Inggris laki-laki antara 18-42 tahun, peneliti menemukan bahwa mereka yang mengambil setiap hari multi-vitamin yang kaya akan vitamin C dan B mengurangi stres yang dialami sebanyak 21%. Selain itu, pria yang mengambil-multi vitamin tidak mudah lelah dan lebih perhatian daripada mereka yang tidak. Hasil survei menunjukkan bahwa vitamin B dan C membantu mengurangi efek stres.

  1. Sisipkan sesekali lelucon/tertawa saat kondisi serius

Humor dan tawa memainkan peran yang sangat penting dalam mengurangi dan mengelola stres.Tertawa mengurangi hormon stresss, darah seperti adrenalin, kortison, epinefrin dan dopamin, sekaligus meningkatkan kadar hormon yang mempromosikan kesehatan seperti endorfin dan neurotransmiter.Relaksasi psikologis dan fisik yang akibat tertawa adalah fakta. Dibutuhkan perhatian dari hal-hal yang menyebabkan kemarahan, rasa bersalah, stres dan emosi negatif lainnya.

  1. Selalu Mencari udara segar

Bila anda berada dalam ruangan yang super pengap maka carilah waktu untuk mengambil udara segar bahkan jika ponsel yang tak henti-hentinya berdering. Dapatkan beberapa menit untuk keluar dari ruang kerja ber-AC dan nafas udara segar.

  1. Manfaatkan istirahat tidur anda

Jika anda bekerja pasti diberikan waktu untuk istirahat dan manfaatkanlah waktu tersebut untuk stamina pekerjaan anda selanjutnya. Jangan begadang setiap hari. Kurang tidur mengurangi energi dan memiliki dampak pada kinerja Anda di tempat kerja. Anda harus mendapatkan setidaknya 7 jam tidur setiap malam.

Tags


Share

Komentar Anda Mengenai : Tips Bagaimana Cara Terhindar Dari Penyakit Stress