Berita Kota Metro

News

Cara Mengecilkan Perut Buncit Yang Efektif

Cara Mengecilkan Perut Buncit Yang Efektif
October 11
21:54 2014

Beritakotametro.co.id – Memiliki perut yang tidak ideal atau buncit merupakan suatu masalah klasik yang susah sekali ditangani, hanya segelintir orang yang dapat fokus dalam mengecilkan perut buncit hingga membentuk perut yang ideal, apakah anda salah satunya? Atau anda adalah salah satu orang yang saat ini sulit sekali dalam mengecilkan perut yang sudah terlanjur membuncit dan dipenuhi dengan lemak.

Jika anda mengalami masalah ini maka segeralah mengambil tindakan untuk mengatasinya, dalam membentuk perut yang ideal anda tidak hanya dituntut untuk diet teratur dengan tidak makan seharian atau malah bulanan, malah ini akan berbahaya bagi anda jika anda menjalani diet yang seperti ini, bisa dibayangkan saja jika anda tidak makan seharian apakah anda kuat? Jawabannya tidak!

Dalam proses mengecilkan perut buncit anda dituntut untuk konsisten, bukan hanya dengan makanan yang sehat tetapi juga konsisten untuk melakukan beberapa olahraga yang di intensifkan pada bagian perut anda, dan beberapa cara lain untuk memaksimalkan proses dalam membentuk perut yang ideal, berikut caranya :

Tips Membakar Lemak Di Perut Buncit

Olahraga

Olahraga merupakan faktor penting dalam membenuk perut yang ideal, ada berbagai macam olah raga yang bisa anda lakukan untu mengintensifkan pembakaran lemak yang ada pada perut, apasajakah itu? Olah raga yang anda bisa lakukan seperti, Sit Up, Push Up, Plank

  • Sit Up
    Sudah banyak artikela yang membahas mengenadi olahraga ini, dan dipecaya sekali untuk mengencangkan otot pada perut, disamping itu juga dapat membakar lemak yang ada pada perut kita, sehingga lemak yang menumpuk akan dikikis secara perlahan, tetapi anda harus konsisten melakukan hal ini, minimal 50x gerakan dalam sehari.
  • Push Up
    Push Up gerakan yang sangat familiar sekali yang dilakukan pada saat kita pemanasan atau lainnya, ini juga dapat mengoptimalkan pembakaran lemak yang ada pada perut anda loh, lakukan minimal 50x sehari, jika anda belum kuat dengan jumlah segitu, lakukan perlahan dan bertahap hingga mencapai angka 50x sehari.
  • Plank
    Apasih gerakan Plank? Mungkin terdengar asing ditelinga, gerakan ini dikenalkan pada olahraga O7W, apalagi itu O7W, kita bahas nanti ya, sekarang kita bahas mengenai Plank ini, plank adalah gerakan menyerupai Push Up tetapi tidak daik turun seperti halnya Push Up melainkan tangan anda menahan beban tubuh anda dengan waktu selama-lamanya yang mampu anda lakukan, lebih lama tentunya lebih baik dalam pembakaran lemak yang ada pda perut, gerakan ini akan terasa menarik otot pada perut anda loh.

Lari Maraton Siang Bolong

Biaanya nda dengar lari maraton dilakukan pada pagi hari untuk menjaga kesimbangan tubuh, benar tidak? Lalu apa bedanya dengan lari maraton pada siang hari? Jelas berbeda.. jika anda melakukan lari pada siang hari tubuh anda akan mengeluarkan keringat 5x lipat dibandingkan anda lari pada pagi hari, tentunya hal ini juga akan berpengaruh pada pembakaran lemak anda yang meningkat 3xlipat dibandingkan anda melakukan lari pada pagi hari.

Makan Sesuai Kebutuhan dan Kaya Gizi dan Serat

Makanan yang mengandung lemak memang sangat banyak peminatnya, boleh mengkonsumsi makanan ini, tetapi ingat porsi dan kebutuhan, jika anda konsumsi secara berlebihan dan tiap hari ini hanya akan menumpuk lemak pada tubuh karena lemak yang terkandung tidak bisa diolah semua untuk dijadikan energi. Jika anda memakan makanan yang begizi dan kaya akan serat, ini akan memperlancar sistem pencernaan anda sehingga tidak ada makanan yang tersisa pada perut yang nantinya akan menjadi lemak yang membuat perut anda buncit.

Diet Sehat

Melakukan diet juga bisa dijadikan solusi, apakah yang dimaksut dengan diet sehat? Diet dimana anda bisa menyemimbangkan antara menahan nafsu makan dan berolah raga, jika anda bisa lakukan hal ini secara konsisten maka itulah diet sehat.

Hindari Makan pada Tengah Malam

Makan malam hari buat apa? Tubuh dimalam hari tidak memerlukan makanan atau energi karena tubuh akan beristirahat dan tentunya tidak akan banyak lemak yang dibakar, jadi jika anda makan pada tengah malam ini malah akan memperbanyak tumpukan lemak pada tubuh anda terutama pada perut.

Jangan Makan Berlebihan pada saat Lapar

Pada saat kita lapar memang rasanya kita ingin memakan apa saja, disinilah kuncinya ketika anda lapar tubuh mulai merespon bahwa ada masalah yang serius, karena persedian energi akan habis, sebenarnya tidak, jika energi pada makanan sudah habis maka tubuh akan mengambil lemak sebagai cadangan energi nah ini bisa anda manfaatkan untuk berolahraga agar lebih cepat tubuh anda membakar lemak yang ada didalamnya.

Selalu Konsisten

Sudah banyak yang melakukan berbagai hal tetapi tidak kunjung berhasil, kenapa? Karena mereka kurang konsisten seperti halnya anda, benar? Kunci suksesnya adalah konsisten jangan pernah ragu dengan apa yang anda lakukan, karena sebuah keberhasilan berawal dari sebuah keyakinan, jadi keep spirit ya..

Dari beberapa cara diatas, tentunya masih banyak lagi cara lain, sebenarnya anda bisa saja mendapatkan perut yang ideal tanpa harus berolah raga dengan keras, anda cukup perhatikan tubuh anda saat beraktifitas, jadi begini.. aktifitas yang dilakukan oleh tubuh adalah cara dimana lemak tubuh dibakar, jadi apapun aktifitasnya pasti tubuh akan selalu membakar lemak pada tubuh anda, jadi kuncinya disini, anda bisa tunda waktu makan anda pada saat anda lapar, loh kok? Yup pada saat lapar tubuh anda sedang melakukan pembakaran lemak yang sangat luar biasa jadi anda hanya cukup tunda hingga 1-2 jam sampa perut tidak merasa lapar lagi, sehingga pada saat anda makan nantinya anda sudah tidak berkeinginan untuk makan dalam porsi yang besar.. ia kan? Buktikan saja.



Share

Komentar Anda Mengenai : Cara Mengecilkan Perut Buncit Yang Efektif